Wajib Tahu ! Persyaratan Tambahan Seleksi CASN PPPK Tahun 2022

Bimbel Akses Bimbel Akses • 21 June 2022

Wajib Tahu ! Persyaratan Tambahan Seleksi CASN PPPK Tahun 2022

Persyaratan Tambahan Seleksi CASN PPPK Tahun 2022

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses siapa diantara kalian yang ingin menjadi seorang ASN PPPK, Menjadi seorang ASN merupakan kebanggaan tersendiri karena bisa mengabdi kepada Negara Indonesia.

 

Saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di bagi menjadi 2 kategori yaitu ASN PNS dan ASN PPPK yang keduanya merupakan pegawai pemerintah yang berstatus ASN.  Namun khusus pada ASN PPPK terdapat persyaratan tambahan dari persyaratan umum yang sudah berlaku saat ini .

 

 

Dikutip dari Surat Ederan @Kemenpanrb  

 

Persyaratan Tambahan Seleksi CASN PPPK Tahun 2022 Yaitu :

 

Setiap Pelamar yang melamar pada jabatan fungsional dalam pengadaan PPPK wajib memiliki pengalaman sebagai berikut :

 

a. Paling singkat tiga tahun pada bidang kerja yang relevan dengan Jabatan Fungsional yang dilamar untuk jenjang pemula, terampil, dan ahli pertama

b. Paling singkat lima tahun pada bidang kerja yang relevan dengan Jabatan Fungsional yang dilamar untuk jenjang mahir, penyelia, ahli muda dan ahli madya.

 

Persyaratan pengalaman dibuktikan dengan surat keterangan yang ditandatangani oleh :

 

a. Paling rendah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja pada Instansi Pemerintah; dan

b. Paling rendah Direktur/Kepala Divisi yang membidangi Sumber Daya Manusia (Human Resource Development), bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja pada perusahaan swasta/lembaga swadaya nonpemerintah / yayasan.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

Selain dari 4 poin persyaratan sebagaimana diatur di atas, dalam pengadaan CASN PPPK tahun 2022 terdapat jenis jabatan fungsional yang memerlukan persyaratan tambahan, sertifikat kompetensi sebagai tambahan nilai, dan seleksi kompetensi teknis tambahan. 

Nah sobat akses sudah tahukan sekarang tentang Persyaratan Tambahan Seleksi CASN PPPK Tahun 2022.  
Selain dari pada itu untuk menjadi seorang ASN tentunya tidaklah mudah, salah satu kunci suksenya adalah dengan mempersiakan yang matang sebagai kunci sukses untuk bisa lolos seleksinya. Lalu bagaimana sih cara jitu mempersiapkannya ? 

Caranya kamu bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.
3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.
4. Pengajar sangat berkompeten
5. Fasilitas & sarana super lengkap

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam Sukses !

 

Referensi :

- Surat Edaran @Kemenpanrb

Subscribes Channel Youtube Kami