Wajib Tau! Berikut Prioritas Jurusan Untuk Pendaftaran CPNS 2024

Bimbel Akses Bimbel Akses • 16 January 2024

Wajib Tau! Berikut Prioritas Jurusan Untuk Pendaftaran CPNS 2024


Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 akan segera dibuka. Formasi CPNS 2024 yang dibuka total 2,3 juta dengan formasi fresh graduate sebesar 690.822 formasi.


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau instansi pemerintah segera mengusulkan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024. 


Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja mengatakan pengusulan kebutuhan ASN tahun 2024 dijadwalkan akan dibuka sampai dengan 31 Januari 2024.Pengusulan tersebut harus disampaikan kepada Kementerian PANRB melalui aplikasi formasi elektronik (e-formasi).


Terkait jadwal pelaksanaan rekrutmen CASN 2024, Aba menjelaskan direncanakan akan digelar dan jika memungkinkan dapat dilakukan paling banyak 3 kali dalam satu tahun. Untuk tahap pertama pelaksanaan rekrutmen CASN 2024 yang terdiri dari seleksi CPNS dan PPPK, dilaksanakan pada bulan Mei 2024.


Lantas, jurusan apa yang dibutuhkan di rekrutmen CPNS 2024?Aba menguraikan tahun ini pemerintah memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate untuk mengikuti seleksi.Adapun prioritasnya, kata Aba, yaitu untuk formasi dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya.


Mengacu pada hal tersebut, berikut prakiraan jurusan yang dibuka di CPNS 2024.




1. Teknologi Informasi (IT)


Jurusan Teknologi Informasi berpeluang besar akan dibutuhkan pada rekrutmen CPNS dan PPPK 2024.Hal ini karena pemerintah memprioritaskan talenta digital dalam rekrutmen CASN 2024.Perekrutan talenta digital diharapkan dapat mendorong birokrasi dan pelayanan publik berjalan lebih efektif melayani dan efisien.Rekrutan baru CASN 2024 juga akan didorong untuk memperkuat akuntabilitas kinerja pemerintah.


2. Pendidikan


Selain jurusan Teknologi Informasi, guru juga termasuk formasi yang diprioritaskan untuk rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini. Oleh karena itu, jurusan pendidikan juga berpeluang besar akan banyak dicari oleh pemerintah.


3. Ilmu Kesehatan


Tahun ini, pemerintah juga akan merekrut kembali tenaga kesehatan untuk rekrutmen CPNS 2024. Berikut beberapa jurusan kesehatan yang paling banyak dicari pada rekrutmen CASN tahun lalu.

  • Kedokteran

  • Keperawatan

  • Kebidanan

  • Pengobatan Tradisional

  • Epidemiologi


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersiap dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas bimbel akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses




Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?


✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️ GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya


Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Daftar di sini


Referensi: https://www.kompas.tv/lifestyle/476029/pendaftaran-cpns-2024-dibuka-untuk-jurusan-apa-saja-ini-prioritasnya?page=all 

Subscribes Channel Youtube Kami