10 Tahun Lagi PNS Tidak Dibutuhkan, Ini Kata Kepala BKN

Bimbel Akses Bimbel Akses • 06 January 2023

10 Tahun Lagi PNS Tidak Dibutuhkan, Ini Kata Kepala BKN

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Kurang lebih sekitar 10 tahun kedepan kebutuhan tenaga PNS atau ASN secara perlahan akan dikurangi oleh pemerintah. Hal ini sudah terlihat secara nyata dengan dilakukannya perekrutan besar-besaran tenaga PPPK yang dimulai sejak tahun lalu hingga saat ini. Hal ini disamapikan Kepala BKN dalam diskusi webinar antara bersama perwakilan Korpri DKI Jakarta yang ditayangkan lewat youtube Komunitas Bulungan GBK 2021 yang lalu. Kepala BKN Bima Harya Wibisana menjelaskan bahwa, kehadiran teknologi digital, memaksa negara mengikuti pola kerja yang serba cepat.

 

 

Sehingga, kedepan tenaga SDM dalam mengurus pekerjaan dan pelayanan publik bisa digantikan dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat dan memudahkan. Secara perlahan-lahan pola kerja yang seperti ini akan menggeser kebutuhan PNS yang banyak. Diakui bahwa jumlah PNS saat ini, baik pusat hingga daerah yang mendekati angka 4 juta orang diduga jadi beban APBN. Bima menyebut beberapa kategori PNS diprediksi tidak mampu lagi bertahan di tengah gempuran teknologi.

 

 

"Tempat bekerja kita juga akan berubah. Proses bisnis kita akan berubah," Ujar sekjen Korpri itu.

 

Hal itu dikatakan Kepala BKN melihat perkembangan zaman dan inovasi yang sangat cepat. Menurutnya dengan inovasi yanng sangat cepat bisa jadi 10 tahun ke depan, PNS tidak dibutuhkan lagi bekerja full time.

 

"Kalau kemudian inovasi semuanya seperti itu, pertanyaannya apakah PNS itu merupakan permanent job, full time job? Kenapa tidak part time job saja? Project based? Jadi tidak ada lagi yang sakral," ucapnya.

 

Proses pergantian posisi PNS ini kata Bima akan dilakukan bertahap. Langkah awal ialah dengan menggantikan posisi PNS dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja atau PPPK.

 

"Ke depan 10 tahun lagi mungkin tidak akan seperti itu. Mungkin tidak ada PNS, mungkin semuanya PPPK, dan tidak diperlukan lagi PNS ke depan," tegasnya

 

 

Nah, Itulah informasi terkait PNS akan tidak dibutuhkan lagi yang disamapikan Kepala BKN dalam diskusi webinar antara bersama perwakilan Korpri DKI Jakarta  lewat youtube Komunitas Bulungan GBK 2021.

 

Selain itu bimbel akses juga bekerjasama dengan berbagai macam instansi dan kementrian melalui kelas pelatihan kerjasama lulus tes CASN PPPK, salah satunya di Kementerian PUPR Bekasi  , yang berada di Jalan Raya Narogong Blok KN 12, Cikiwul, Bantargebang, RT.003/RW.001, Cikiwul, Kec. Bantar Gebang, Kota Bks, Jawa Barat 17152

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://www.klikpendidikan.id/cpns-pppk/pr-3586429881/waduuuh-10-tahun-lagi-pns-tidak-dibutuhkan-ini-kata-kepala-bkn
 

Subscribes Channel Youtube Kami