7.308 Formasi Kerja Dibuka Kemendikbud Ristek, Ini Persyaratan Umum dan Persyaratan Khususnya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 23 December 2022

7.308 Formasi Kerja Dibuka Kemendikbud Ristek, Ini Persyaratan Umum dan Persyaratan Khususnya

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN, Angin segar bagi kalian yang seedang mencari kerja. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbud Ristek) membuka lowongan kerja berupa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis Tahun Anggaran 2022. Tak tanggung -tanggung pada PPPK Teknis Kemendikbud Ristek ini dibuka sebanyak 7.561 formasi. T

entunya penerimaan PPPK Teknis Kemendikbud Ristek 2022 ini sangat sayang untuk dilewatkan. Dari 7.561 formasi yang dibutuhkan PPPK Teknis  Kemendikbud Ristek ini dengan rincian Unit Utama Pusat (UUP) sejumlah 253 PPPK Teknis, lalu untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejumlah 7.308 yang dibagi kuotanya yakni PPPK Teknis Dosen sejumlah 6.850 dan Teknis lainnya sejumlah 458. Jadi tunggu apa lagi persiapkan syarat-syaratnya dan segera daftar.

 

 

Dilansir dari laman https://casn.kemdikbud.go.id/ lowongan PPPK Teknis dari Kemendikbud Ristek dibuka hingga 6 Januari 2023. Pelamar bisa mendaftar PPPK Teknis Kemendikbud Ristek Tahun Anggaran 2022 secara online di laman SSCASN. Untuk persyaratan, jadwal, dan cara mendaftar PPPK Teknis Kemendikbud Ristek, cek infonya di bawah ini.

 

Persyaratan Umum PPPK Teknis Kemendikbud Ristek 2022

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Kriteria usia sebagaimana berikut (terhitung per tanggal pelamar melakukan pendaftaran online di SSCASN):

  • Pelamar pada kebutuhan tenaga teknis jabatan fungsional jenjang terampil dan jabatan fungsional jenjang ahli pertama serendah-rendahnya 20 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 57 tahun 0 bulan 0 hari.
  • Pelamar pada kebutuhan tenaga teknis jabatan fungsional dosen serendah-rendahnya 20 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 64 tahun 0 bulan 0 hari.

3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.


4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

5. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS, PNS, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.

8. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

10. Tidak terlibat dalam organisasi kemasyarakatan yang dinyatakan terlarang oleh pemerintah.

11. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

 

 

 

Persyaratan Khusus PPPK Teknis Kemendikbud Ristek 2022

Ada sejumlah persyaratan khusus yang wajib diperhatikan pelamar PPPK Teknis Kemendikbud Ristek. Antara lain:

1. Untuk lulusan perguruan tinggi dalam negeri, memiliki ijazah dari perguruan tinggi dalam negeri dan/atau program studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes pada saat kelulusan.

2. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri, telah memperoleh surat keputusan penyetaraan ijazah dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi.


3. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebagaimana ketentuan berikut:

- Pelamar pada kebutuhan tenaga teknis jabatan fungsional jenjang terampil dan jabatan fungsional jenjang ahli pertama minimal 2,80 (dua koma delapan nol) skala 4,00 (empat koma nol).


- Pelamar pada kebutuhan tenaga teknis jabatan fungsional dosen minimal 3,00 (tiga koma nol) skala 4,00 (empat koma nol).

4. Dibuktikan dengan transkrip nilai yang diterbitkan secara sah oleh Perguruan Tinggi pelamar.

5. Untuk masing-masing jabatan yang dilamar, ada ketentuan khusus tambahan yang bisa di cek di https://casn.kemdikbud.go.id/

 

 

Nah, itulah informasi mengenai persyaratan umum dan persyaratan khusus yang dimana akan di buka oleh kemendikbud ristek sebanyak 7.308 Formasi. Semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi Anda para calon CASN

 

Selain itu bimbel akses juga bekerjasama dengan berbagai macam instansi dan kementrian melalui kelas pelatihan kerjasama lulus tes CASN PPPK, salah satunya di PUPR Balai Teknologi Air Minum, yang berada di Jl. Chairil Anwar I No.1, Margahayu, Kec. Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat 17113

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://banjarmasin.tribunnews.com/2022/12/23/7308-formasi-kerjadibuka-kemendikbud-ristek-simak-cara-daftar-serta-persyaratannya?page=4

Subscribes Channel Youtube Kami