Bocoran Formasi Yang Dibuka CPNS 2023 dan PPPK

Bimbel Akses Bimbel Akses • 07 January 2023

Bocoran Formasi Yang Dibuka CPNS 2023 dan PPPK

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Ini prediksi jadwal pendaftaran CASN CPNS 2023 dan PPPK serta bocoran formasi prioritas yang bakal dibuka. Pemerintah sudah memastikan bahwa akan dibuka seleksi CASN CPNS 2023 dan PPPK tahun ini. Jika berkaca dari tahun 2021 lalu, pendaftaran CASN CPNS 2023 diprediksi akan dibuka sekitar bulan Juni. Untuk mengetahui jadwal pasti pendaftaran CPNS 2023, masyarakat bisa memantau akun media sosial resmi BKN. Karena di sana selalu update info terbaru tentang seleksi CPNS dan PPPK.

 

Berikut daftar sosial media BKN:

Twitter: @BKNgoid
Facebook: Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia
Instagram : @bkngoidofficial
TikTok : @bkngoid


Bocoran Formasi CPNS 2023

Terdapat perbedaan dalam seleksi CASN CPNS 2023 dan PPPK tahun ini. Yakni, pemerintah akan memprioritaskan beberapa formasi tertentu. Seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), seleksi CASN CPNS tahun 2023 diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan profesi tertentu seperti hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya termasuk talenta digital serta jabatan pelaksana prioritas.

 

 

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 45 Tahun 2022 tentang Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah. Selain seleksi CASN CPNS, pemerintah juga membuka rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun depan. Seleksi PPPK tahun 2023 akan difokuskan pada pemenuhan tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya. Fokus pertama arah kebijakan tersebut meliputi pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan. Fokus ini juga dilakukan untuk menyelesaikan masalah tenaga non-ASN secara optimal. Kedua, kebijakan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital dan data scientist secara terukur. Ketiga yaitu merekrut CPNS secara sangat selektif.


Sementara itu, kebijakan keempat yaitu mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital, di mana saat ini pemerintah masih menganalisis jabatan mana saja yang bisa terdampak oleh perkembangan digital. Kemenpan RB meminta instansi pemerintah mulai mendata dan mengusulkan kebutuhan ASN tahun 2023 yang prioritas untuk segera diisi di instansi masing-masing. Berdasarkan usulan kebutuhan dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah (pemda), akan ditetapkan formasi dengan memperhatikan pendapat Menteri Keuangan dan pertimbangan teknis Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

 

Ditegaskan bahwa rekrutmen CASN 2023 juga mempertimbangkan sejumlah variabel tertentu seperti indikator jumlah PNS yang pensiun dan pemenuhan sumber daya manusia guna mendukung program strategis nasional, termasuk letak geografis dan kemampuan anggaran. Tak hanya itu, pemerintah juga telah menyiapkan kajian terkait penataan dan pemenuhan formasi ASN Papua dan Papua Barat, serta DOB (Daerah Otonom Baru) Papua.

 

Nah, Itulah informasi terkait bocoran formasi yang dibuka CASN CPNS 2023 dan PPPK dimana informasi ini sangat di tunggu tunggu para pejuang ASN.

Selain itu bimbel akses juga bekerjasama dengan berbagai macam instansi dan kementerian melalui kelas pelatihan kerjasama lulus tes CASN PPPK, salah satunya di Kementerian PUPR  Bandung.

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://surabaya.tribunnews.com/2023/01/06/prediksi-jadwal-pendaftaran-cpns-2023-dan-pppk-dibuka-serta-bocoran-formasi-yang-dibuka

Subscribes Channel Youtube Kami