CPNS 2023 Dibuka! Catat Jadwal dan Persyaratanya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 16 December 2022

CPNS 2023 Dibuka! Catat Jadwal dan Persyaratanya

bimbelcpns.com -  Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Pendaftaran formasi CPNS 2023 menjadi tanda tanya besar di benak sebagian orang, khususnya berkaitan dengan syarat, jadwa, serta dokumen yang diperlukan untuk melamar menjadi ASN. Pada tahun 2022, diketahui bahwa seleksi CPNS tidak dilaksanakan atau ditiadakan berkaitan dengan fokus negara pada pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

 

CPNS 2022 hanya dilakukan dengan mengambil dari lulusan sekolah kedinasan dengan ikatan dinas yang memang sudah ditetapkan akan diangkat menjadi PNS. Ada beberapa informasi yang diketahui berkaitan dengan pengadaan CPNS tahun 2023. Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur (Kemenpan-RB) Aba Subagja mengungkapkan pendaftaran CPNS 2023 akan segera dilaksanakan tahun depan.

 

 

beberapa syarat pendaftaran yang harus dipenuhi oleh CPNS 2023 antara lain adalah sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan atau berkelakuan baik.

3. Tidak pernah diberhentikan secara hormat, atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI.

4. Tidak PNS/TNI/POLRI.

 

 

5. Tidak menjadi pengurus atau anggota atau simpatisan organisasi terlarang di Indonesia.

6. Usia minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun.

7. Lulusan program studi yang terakreditasi BAN-PT.

8. IPK minimal 2,75 untuk lulusan program S1.

 

Nah, Itulah informasi yang kami berikan terkait dengan Jadwal dan persyarata CPNS 2023, Syarat pendaftaran, jadwal dan dokumen yang diperlukan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silakan pantau situs resmi dan akun media sosial kementerian terkait yang membuka lowongan CPNS 2023, Semoga informasi ini membantu kamu ya pejuang ASN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

Selain itu bimbel akses juga bekerjasama dengan berbagai macam instansi dan kemenetrian melalui kelas pelatihan kerjasama lulus tes CASN PPPK, salah satunya di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, yang berada di Jl. Marunda Makmur, RT.1/RW.1, Marunda, Kec. Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14150

 

 

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.ayojakarta.com/news/pr-765452780/formasi-cpns-2023-dibuka-untuk-umum-simak-jadwal-syarat-serta-dokumen-yang-diperlukan?page=4

Subscribes Channel Youtube Kami