CPNS 2023 Segera Dibuka, 10 Jurusan Kuliah Ini Berpeluang Besar Jadi PNS!

Bimbel Akses Bimbel Akses • 22 October 2022

CPNS 2023 Segera Dibuka, 10 Jurusan Kuliah Ini Berpeluang Besar Jadi PNS!

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang CASN, Simak informasi 10 jurusan kuliah yang berpeluang besar untuk menjadi PNS, pendaftaran CPNS 2023 apakah akan dibuka di awal tahun? Simak informasinya lengkapnya di sini. dikutip dari ayoindonesia.com PNS menjadi salah satu pekerjaan yang hingga saat ini masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang berusaha semaksimal mungkin agar bisa lulus CPNS atau seleksi untuk menjadi PNS.

 

Dibawah ini kami telah membagikan daftar 10 jurusan kuliah yang berpeluang besar untuk bisa menjadi PNS, selain itu jangan lewatkan juga informasi CPNS 2023. Informasi dari daftar 10 jurusan kuliah yang berpeluang besar jadi PNS ini dilansir AyoIndonesia.com dari akun Instagram @cpns.asn.

 

Semoga dengan adanya informasi mengenai 10 jurusan kuliah yang berpeluang besar jadi PNS bisa dijadikan sebagai referensi bagi lulusan S1 yang hendak ikut jalur seleksi CPNS 2023.

 

Berikut 10 jurusan berpeluang besar jadi PNS, antara lain:


 

1. Jurusan Pendidikan

 

Salah satu profesi di PNS yang berkaitan dengan jurusan pendidikan adalah guru. Profesi guru ini menjadi salah satu profesi yang dibutuhkan di Indonesia.

Tidak heran jika banyak sekali lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti PPPK guru lulusan pendidikan guru sekolah dasar, dan pendidikan anak usia dini.

 

2. Jurusan Politik dan Pemerintahan

 

Jurusan politik dan juga pemerintahan ini ternyata punya peluang yang besar untuk berkarier sebagai PNS.

 

Selain itu juga kamu bisa menjadi peneliti di sektor pemerintah maupun swasta.

 

3. Jurusan Manajemen

 

Jurusan manajemen juga memiliki banyak kesempatan dan peluang besar menjadi PNS di sektor pemerintah. Contohnya sebagai perencanaan dan penata konselerai.

 

4. Jurusan Teknik

 

Jurusan teknik juga ternyata dibutuhkan dalam formasi PNS di pemerintahan. Contohnya dalam mengisi posisi di Badan Siber dan Sandi Negara.

 

5. Jurusan Psikologi

 

Pada jurusan psikologi juga punya peluang karier di pemerintahan, diantaranya sebagai Asesor Sumber Daya Manusia, Aparatur, dan juga sebagai Analis Pengembangan Kompetensi.

 

 

6. Jurusan Ekonomi

 

Pada jurusan ekonomi juga sangat dibutuhkan dalam sektor pemerintahan maupun swasta, dan berpeluang besar menjadi PNS. Contohnya seperti posisi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

 

7. Jurusan Bahasa Inggris

 

Bagi kalian yang memilih jurusan bahasa Inggris, ternyata jurusan ini juga sangat berpeluang dalam instansi pemerintah, hampir semua kementerian, dinas, pemerintahan pusat dan juga pemerintahan daerah juga membutuhkan jurusan ini.

 

8. Jurusan Teknologi Informasi

 

Jurusan untuk teknologi informasi juga masih dibutuhkan oleh pemerintah, contohnya tenaga yang dibutuhkan adalah IT system.

 

9. Jurusan Hukum

 

Jurusan hukum juga sangat dibutuhkan dalam pemerintahan sebagai tenaga ahli, contohnya saja seperti kejaksaan Agung atau juga sebagai Analisis Rancangan Naskah Perjanjian.

 

10. Jurusan Kesehatan

 

Jurusan kesehatan juga sangat dibutuhkan dalam rekrutmen CPNS. Misalnya saja sebagai administrator kesehatan ahli pertama.

Nah, kabar terbarunya adalah bahwa CPNS 2023 akan segera dibuka, meski begitu masih belum diketahui secara pasti kapan tanggal dibukanya.

 

Bagi lulusan S1 yang mungkin saja termasuk ke dalam salah satu jurusan yang ada di atas, berkesempatan mengikuti CPNS 2023.

 

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai daftar 10 jurusan yang berpeluang menjadi PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Jangan sampai melewatkan pendaftaran CPNS 2023 yang bisa saja dibuka pada awal, tengah, atau bahkan akhir tahun 2023.***




 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

Sumber : 

 

https://www.ayoindonesia.com/nasional/pr-015263544/cpns-2023-segera-dibuka-ini-10-jurusan-kuliah-yang-berpeluang-besar-jadi-pns?page=

Subscribes Channel Youtube Kami