CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Dia Syarat Pendaftarannya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 10 November 2022

CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Dia Syarat Pendaftarannya

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Republik Indonesia Nomor 859 tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 


 

Syarat Pendaftaran CPNS KLHK 2021 lulusan SMA SMK D3 S1 S2.

 

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli;

 

2. Kartu Keluarga (KK);

 

3. Pas Foto;

 

4. Swafoto (Selfie);

 

5. Ijasah Asli;

 

6. Transkip Nilai Asli;

 

7. Surat Lamaran CPNS KLHK;

 

8. Surat Pernyataan CPNS KLHK.

 

Syarat umum pendaftaran

 

1. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan yang akan dilamar.

 

2. Sehat jasmani dan rohani sesuai kualifikasi jabatan yang akan dilamar.

 

3. Tersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.

 

4. Tidak pernah dipidana dengan pidana berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana penjara dua tahun atau lebih.

 

5. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

 

 

7. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Republik Indonesia.

 

8. Warga Negara Indonesia.

 

9. Bagi pelamar pria dan wanita dilarang memiliki tato dan bagi pelamar pria dilarang memiliki tindik.

 

10. Merupakan lulusan perguruan tinggi dalam negeri atau perguruan tinggi luar negeri dengan IPK minimal 2,75 untuk lulusan D-III, 3,00 untuk S1 dan 3,20 untuk lulusan S2.

 

11. Bagi lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri, Perguruan Tinggi dan Program Studi telah terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan.

 

12. Minimal berusia 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat melamar. Jadwal dan syarat pendaftaran CPNS KLHK 2021 2022.

 

13. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik di keterlibatan politik praktis.

 

14. Berkelakuan baik.

 

15. Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri telah menetapkan penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri pada Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi.

 

16. Menguasai Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan hasil TOEFL / TOEFL Preparation / TOEFL Prediciton dalam 2 (dua) tahun terakhir dengan nilai minimal 450 (setara dengan Computer Based TOEFL minimal 133 / Internet Based TOEFL minimal 45 / TOEIC minimal 405 / IELTS minimal 5, 5).

 

Persyaratan yang bisa Anda siapkan seperti persyaratan usia, karena beberapa formasi yang dibuka memiliki perbedaan usia paling tinggi. Yaitu diantaranya adalah.

 

  • Lulusan SMK dan D-III, minimal usia adalah 18 tahun dan maksimal adalah 35 tahun di saat melamar.

 

  • Lulusan S-1 dan S-2, minimal usia adalah 20 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat melamar.

 

  • Khusus pelamar dengan formasi penyandang disabilitas berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat melamar.

 

Nah, demikian informasi terkait  Syarat dan Pendaftaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Penetapan waktu pendaftaran ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !





 

Refrensi :

 

https://wartakota.tribunnews.com/2021/06/03/syarat-pendaftaran-cpns-kementerian-lingkungan-hidup-dan-kehutanan-untuk-smasmk-d3-sarjana

 

Subscribes Channel Youtube Kami