Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS 2023 di Kemenkumham

Bimbel Akses Bimbel Akses • 20 December 2022

Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS 2023 di Kemenkumham

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, CPNS 2023 Kementerian Hukum dan HAM telah membuka pelatihan sipir penjara bagi para lulusan. Bagi lulusan SMA yang belum melakukan apapun sebaiknya mendaftar CPNS Kemenkumham 2023 menjadi sipir penjara. Lulusan SMA berpeluang besar mengikuti CPNS Kemenkumham 2023 menjadi sipir. Bagi yang ingin mengikuti CPNS Kemenkumham 2023, lulusan SMA bisa menjadi sipir. Yuk, simak kriteria dan syarat mendaftar lulus CPNS 2023 Sipir Lapas Kemenkumham sebagai berikut.

 

 

Ada beberapa hal yang harus diketahui yaitu proses pendaftaran CPNS Kemenkumham tahun 2023 bagi lulusan SMA yang nantinya akan menjadi sipir sebagai berikut:

 

Langkah pertama adalah mengakses portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id. Buat akun dengan SSCASN dan masuk ke akun yang dibuat. Kemudian unggah selfie dan aplikasi akan menerima notifikasi email jika rekaman berhasil. Lengkapi biodata di akun SSCASN. Pilih Jenis dan Data Biografi Lengkap. Pilih jenis pelatihan yang ingin Anda lamar, dan lengkapi latar belakang pendidikan Anda.

 

Setelah Anda mengunggah dokumen, ingatlah untuk memeriksa kembali CV Anda agar tidak ada kesalahan saat mengisinya. Kemudian akan dilakukan seleksi administratif. Data kandidat akan diperiksa. Periksa status keberhasilan pemeriksaan konfigurasi dengan masuk ke akun SSCASN Anda. Jika Anda lulus, cetak Kartu Penerimaan SSCASN 2021. Namun, jika tidak berhasil, calon tetap memiliki kesempatan menggugat hasil seleksi organisasi.

 

Peserta harus berhasil menyelesaikan dan mengikuti Tes Penilaian Keterampilan Teknis dan Tes Penilaian Keterampilan Lapangan. Periksa status kelulusan ujian dengan masuk ke akun SSCASN. Jika berhasil, lengkapi file-file yang diperlukan pada "Langkah Instalasi". Jika pada tahap ini tidak berhasil, pelamar juga memiliki kesempatan untuk menolak hasil tes saringan.

 

 

Sembari menunggu hasil resmi opsi pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 menjadi sipir, Anda bisa mulai mempersiapkan persyaratannya. Berikut kami kumpulkan beberapa hal yang perlu anda persiapkan untuk lolos CPNS 2023 Kemenkumham.

 

Jika tidak ada perubahan lain, setidaknya ada enam dokumen yang harus disiapkan pelamar, yaitu:

1. E-KTP, bagi yang belum menerima dapat diganti dengan formulir pendaftaran E-KTP.

2. KK (kartu keluarga)

3. Diploma atau sederajat

4. Transkrip standar UN dan ulangan sekolah.

5. Gambar latar belakang berwarna merah

6. Akte kelahiran

 

Keenam dokumen ini merupakan persyaratan umum yang harus ada di tingkat pendaftaran CPNS. Dokumen tersebut kemudian akan diubah menjadi dokumen digital dengan memindai atau memindainya dan mengubahnya menjadi PDF atau JPG. Harapan ini harus dipenuhi mengingat cara pendaftaran CPNS sepenuhnya digital dan melalui sistem SSCASN.

Selain semua syarat di atas, jika serius melamar CPNS Kemenkumham, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

1. Tinggi badan minimal 165 cm untuk pria

2. Tinggi badan minimal 160 cm untuk wanita

3. Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat yang diterbitkan di rumah sakit yang ditunjuk pemerintah pada pembukaan CPNS tahun 2023 mendatang.

4. Tidak ada tato, tindikan, bekas tato dan tindikan. Selain alasan budaya dan agama, disertakan juga surat pernyataan dari kepala budaya setempat.

5. Usia minimal saat pendaftaran adalah 18 tahun dan maksimal 28 tahun.

6. Tidak ada nilai minimal ijazah.

7. Berstatus sipil, bisa menikah atau lajang sepanjang syarat-syarat tersebut di atas terpenuhi.

 

Semua informasi ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor Sek.KP.02.1-520 tentang pelaksanaan Undang-Undang Pemeriksaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia . untuk tahun anggaran 2021. Jika tidak ada perubahan, pendaftaran CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI tetap memperbolehkan peserta menggunakan lulusan SMA dan sederajat.

 

Selain itu bimbel akses juga bekerjasama dengan berbagai macam instansi dan kementrian melalui kelas pelatihan kerjasama lulus tes CASN PPPK, salah satunya di Direktorat Jenderal Cipta Karya, yang berada di Jl. Pattimura No.20, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://edukasi.sindonews.com/read/839215/211/lulus-bisa-jadi-pns-ini-prospek-kerja-lulusan-stan-1658981261?showpage=all

Subscribes Channel Youtube Kami