Mau Jadi CPNS Tapi  Lulusan SMA, Daftar CPNS Sipir Lapas 2023 di Kemenkumham

Bimbel Akses Bimbel Akses • 09 November 2022

Mau Jadi CPNS Tapi  Lulusan SMA, Daftar CPNS Sipir Lapas 2023 di Kemenkumham

 

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan para pejuang CASN, CPNS 2023 Kemenkumham membuka formasi sipir lapas bagi lulusan SMA. Buat kamu yang sudah lulus SMA dan belum melakukan apa-apa mending daftar CPNS Kemenkumham 2023 untuk menjadi sipir lapas. Lulusan SMA berkesempatan besar mengikuti CPNS 2023 Kemenkumham jadi sipir lapas. Buat kamu yang punya keinginan mengikuti CPNS 2023 Kemenkumham, lulusan SMA bisa jadi sipir lapas.

 

Ayo simak kriteria dan syarat daftar agar kamu lolos CPNS 2023 Kemenkumham sipir lapas sebagai berikut. Ada beberapa hal yang harus kamu catat adalah alur pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 lulusan SMA yang nanti akan jadi sipir lapas sebagai berikut:

  • Langkah pertama masuk ke portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id.
  • Buat akun di SSCASN dan setelah itu login ke akun yang telah dibuat.
  • Kemudian unggah swafoto dan permohonan akan mendapatkan notifikasi melalui email jika pendaftaran telah berhasil.
  • Lengkapi biodata di akun SSCASN. Pilih Jenis formasi dan Lengkapi Biodata. Pilih Jenis Formasi yang ingin dilamar, kemudian melengkapi Riwayat Pendidikan.
  • Setelah selesai unggah Dokumen dan jangan lupa Cek ulang Resume supaya tidak ada kesalahan dalam pengisiannya.
  • Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi. Data pelamar akan diverifikasi. Cek status kelulusan seleksi administrasi dengan login ke akun SSCASN.
  • Jika lulus, selanjutnya cetak Kartu Ujian SSCASN 2021. Namun jika tidak lulus, pelamar masih diberi kesempatan untuk menyanggah Hasil Seleksi Administrasi.
  • Peserta yang lolos kemudian melaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar dan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang.
  • Cek status kelulusan ujian dengan melakukan login ke akun SSCASN. Jika lulus, lengkapi berkas yang disyaratkan di “Tahap Pemberkasan”.
  • Jika tidak lulus di tahap ini, pelamar juga diberi kesempatan untuk menyanggah Hasil Ujian Seleksi.

 

Sambil menunggu hasil resmi seleksi pendaftaran CPNS 2023 Kemenkumham untuk jadi sipir lapas bisa mulai menyiapkan syarat-syarat mulai dari sekarang. Berikut kami rangkum beberapa syarat yang harus kamu persiapkan agar lolos berkas pada CPNS 2023 Kemenkumham.

 

 

Jika tidak ada perubahan lagi, setidaknya ada 6 dokumen wajib yang harus disiapkan oleh pelamar, yaitu:

1. E-KTP, bagi yang belum menerimanya bisa mengganti dengan surat keterangan perekaman E-ktp

2. KK (kartu keluarga)

3. Ijazah SMA Sederajat

4. Transkrip Nilai UN dan Ujian Sekolah.

5. Pas Foto Background Merah

6. Akta Kelahiran

 

Keenam dokumen ini merupakan persyaratan umum, yang mesti ada pada tahap pendaftaran CPNS. Dokumen tersebut juga harus diubah jadi dokumen digital dengan di-scan atau dipindai dan dijadikan format PDF ataupun JPG. Antisipasi itu perlu dilakukan, mengingat cara daftar CPNS sudah serba digital dan melalui sistem SSCASN.

 

Selain persyaratan umum di atas, jika anda berminat untuk serius melamar CPNS Kemenkumham, beberapa syarat yang juga wajib dipenuhi:

1. Tinggi Badan Minimal 165CM bagi pria

2. Tinggi Badan Minimal 160CM bagi wanita

3. Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan surat sehat yang dibuat di Rumah sakit pemerintah yang ditunjuk pada saat CPNS 2023 dibuka nanti.

4. Tidak memiliki tato, tindik, bekas tato dan bekas tindik. Kecuali karena alasan adat dan agama, dilampirkan surat keterangan dari pemangku ketua adat setempat.

5. Usia paling rendah saat mendaftar adalah 18 Tahun , dan paling tinggi adalah 28 Tahun.

6. Tidak ada batas minimum nilai Ijazah.

7. Status Pernikahan, boleh sudah menikah ataupun belum menikah selama persyaratan yang disebutkan di atas telah terpenuhi.

 

 

Semua informasi ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kemenkumham Nomor Sek.KP.02.1-520 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Penagawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021. Jika tak perubahan, pendaftaran CPNS Kemenkumham RI masih membolehkan peserta menggunakan Lulusan SMA dan sederajat.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !





 

Refrensi :

 

https://www.klikpendidikan.id/cpns-pppk/pr-3585506597/syarat-daftar-cpns-sipir-lapas-2023-di-kemenkumham-untuk-lulusan-sma-disertai-link-pendaftaran-cek-disini?page=2

Subscribes Channel Youtube Kami