Pemerintah Buka Rekrutmen CPNS 2023, Benarkah? Begini Penjelasan KemenPAN-RB

Bimbel Akses Bimbel Akses • 28 September 2022

Pemerintah Buka Rekrutmen CPNS 2023, Benarkah? Begini Penjelasan KemenPAN-RB

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang CPNS, Setelah menjadi misteri mengenai kapan dibukanya pendaftaran seleksi PPPK 2023 akhirnya terungkap tidak akan dilakukan pada bulan September ini menurut Nunung Suryani. Sebelumnya beredar kabar kalau CASN bisa mengikuti seleksi dengan mendaftar di akhir minggu bulan September 2022, namun melalui rapat koordinasi yang dilakukan pada Rabu, 21 September 2022 ini. Nah, kini beredar kabar Rekrutmen CPNS 2023. Benarkah? Begini Penjelasan KemenPAN-RB. dikutip kupang.tribunnews.com Kabar itu bermula dari pertanyaan seorang warganet melalui akun sosmed.

 

Dari pertanyaan itu beredar kabar jika Pemerintah akan membuka Rekrutmen CPNS Tahun 2023. Dalam akun sosmed itu, Pemilik akun juga mengunggah tangkapan layar surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang permintaan bahan penyusunan kebutuhan ASN TA 2023.

 

 

Berikut bunyi lengkap dari pertanyaan terkait Rekrutmen CPNS 2023.

"Apa benar 2023 ada cpns lagi saya baca dan nemu surat di chanel telegram katanya 2022 ini udah pengusulan kebutuhan asn cpns lagi untuk 2023," tulisnya seperti dilansir Kompas.com.

 

Lalu benarkah ada Rekrutmen CPNS tahun 2023?  Berikut Penjelasan KemenPAN-RB

Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Mohammad Averrouce menjelaskan, untuk saat ini, pemerintah masih berfokus pada rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) pada 2022.

 

Pernyataan Pihak BKN Mengenai Keberadaan Rekrutmen CPNS pada 2023.

Satya Pratama selaku Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN, menyampaikan pernyataannya terkait ada tidaknya rekrutmen CPNS 2023. Berdasarkan pernyataan Satya pada 5 Mei 2022, tergantung dari permintaan instansi, jika diperlukan, rekrutmen CPNS 2023 bisa saja ada.

 

 

Demikian informasi terkait Rekrutmen CPNS 2023, beserta penjelasan KemenPAN-RB 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Referensi

https://kupang.tribunnews.com/2022/07/14/beredar-kabar-pemerintah-buka-rekrutmen-cpns-2023-benarkah-begini-penjelasan-kemenpan-rb

 

Subscribes Channel Youtube Kami