Prioritaskan Nakes dan Guru Lowongan CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 03 December 2022

Prioritaskan Nakes dan Guru Lowongan CPNS 2023

 

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), sedang menyiapkan proses seleksi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil, atau CPNS 2023. Karna hal tersebut, ia tengah berkolaborasi dengan instansi daerah untuk kesiapa proses perekrutan nanti. Dalam hal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kali ini, Kementerian PANRB akan fokus menuntaskan tenaga honorer yang ada di bawah pemerintah, agar diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

“ Sekarang kan ada aturan yang 2023 musti sudah selesai. Kita sedang mencari opsi, salah satunya yang kita beresin sekarang ini dan 2023 adalah tenaga di pendidikan dan kesehatan. Itu jadi prioritas di 2023," Ujarnya. 

 

 

Saat ditanya berapa jumlah formasi yang akan tersedia di CASN dan CPNS 2023, Azwar Anas belum dapat menjabarkannya. "Belum, kita lagi data," Ujarnya.

 

Pada 2022 hanya membuka rekrutmen untuk PPPK saja. Total, ada sebanyak 530.028 formasi ASN nasional tahun 2022. Adapun pada rekrutmen PPPK 2022, Kementerian PANRB menetapkan kebutuhan untuk instansi pusat sebanyak 90.690 dan instansi daerah sebanyak 439.338. Kebutuhan daerah terinci sebanyak 319.716 PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis.

 

 

Penjelasan Menkes, Mendikbudristek Nadiem Makarim menguraikan tiga paket kebijakan mengenai pemenuhan guru PPPK :

  1. Jika dalam bulan Februari hingga Maret 2023 formasi tidak diterima 100 persen dari pemerintah daerah maka pemerintah pusat bisa melengkapi jumlah formasi PPPK.
  2. Undang-Undang APBN dan Peraturan Menteri Keuangan akan mengatur secara spesifik bahwa anggaran gaji dan tunjangan melekat untuk PPPK tidak akan bisa digunakan untuk hal lain. Bahkan tidak bisa digunakan untuk hal pendidikan lainnya.
  3. Dana spesifik untuk pengangkatan PPPK tersebut hanya akan ditransfer ke pemda pada saat pengangkatan sudah terjadi.

 

 

Nah, Itulah Info terkait CPNS 2023 nanti yang dimana Pemerintah memprioritaskan Tenaga Kesehatan dan Guru, Semoga info ini bermanfaat ya untuk kamu pejuang ASN persiapkan diri kamu dari sekarang ya.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.liputan6.com/bisnis/read/5140837/lowongan-cpns-2023-dibuka-prioritaskan-tenaga-kesehatan-dan-guru

Subscribes Channel Youtube Kami