Rekrutmen CPNS 2023 Dibuka, Ini Info Jadwal dan Persyaratannya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 29 November 2022

Rekrutmen CPNS 2023 Dibuka, Ini Info Jadwal dan Persyaratannya

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Sudah memasuki akhir tahun 2022, apakah rekrutmen CPNS 2023 dibuka? Berikut info jadwal dan syarat yang harus disiapkan calon pendaftar.!  Mengenai rekrutmen CPNS 2023, masyarakat tak perlu khawatir. Kenapa masyarakat tak perlu khawatir?  Karna Pemerintah melalui KemenPAN RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia) sudah menyatakan seleksi CPNS di 2023 akan digelar.

 

Informasi ini berdasarkan Rapat Koordinasi APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) yang telah diselenggarak. Jadi pertanyaan sekarang, kapan jadwal rekrutmen CPNS 2023 dibuka?

 

Mengenai hal itu, masyarakat masih harus bersabar namun tetap harus mempersiapkan diri dari sekarang karena sudah pasti bakal diadakan. Dari keterangan Aba Subagja selaku Asisten Deputi Manajemen Karir dan Talenta SDM Aparatur Kementerian Pan RB, pengadaan CPNS 2023 jumlah kebutuhan formasinya akan diatur pada awal 2023.

 

 

"Kapan merekrut CPNS? Insya Allah tahun depan," Ujar Aba Subagja dikutip dari YouTube Apkasi Official, Minggu, 27 November 2022. Pemerintah nantinya juga akan mengalokasikan jabatan-jabatan ASN tertentu mulai dari jaksa, hakim, agen, dan lain sebagainya.

 

Oleh karena itu, sambil menunggu recruitment CPNS 2023 dibuka, lebih baik sekalian siapkan beberapa persyaratan dokumen yang wajib diunggah.

Berikut beberapa persyaratan dokumen sebagaimana yang telah ditetapkan pada seleksi sebelumnya:

 

1. Scan Kartu Keluarga (KK)

2. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Scan Ijazah terakhir

4. Scan Transkrip Nilai

6. Scan Dokumen persyaratan sesuai dengan instansi terkait. Salah satunya surat lamaran

7. Scan Pas foto dengan latar belakang merah

 

 

Selain itu Perhatikan juga untuk persyaratan pendaftaran CPNS 2023 yang wajib dipenuhi bagi seluruh calon peserta.

1.Belum pernah dipenjara atau melakukan tindak pidana.

2. Berusia minimal 18 tahun dengan maksimal 35 tahun

3. Tidak pernah dipecat dari lembaga CPNS/PNS, TNI, POLRI, Pegawai BUMN/BUMD, dan juga dari statusnya sebagai pegawai swasta

4. Menyertakan surat pernyataan bahwa setia kepada NKRI

5. Sehat jasmani dan rohani

6. Standar pendidikan sesuai dengan yang dibutuhkan

 

 

7. Tidak tergabung atau menjadi anggota pengurus partai politik

8. Bukan pengguna obat-obatan terlarang/narkotika

9. Tidak berstatus sebagai CPNS, PNS, TNI dan Polri

 

 

Nah, Demikianlah info untuk persiapan rekrutmen CPNS 2023 dan jadwal perkembangan serta persyaratannya, Semoga informasi ini dapat membantu kamu ya para perjuang ASN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.suaramerdeka.com/nasional/pr-045834426/siap-siap-rekrutmen-cpns-2023-dibuka-info-jadwal-dan-persyaratannya-siapa-tahu-rejeki

 

Subscribes Channel Youtube Kami