Tak Akan Hapus Tenaga Honorer Komitmen Gubernur Kaltim

Bimbel Akses Bimbel Akses • 19 October 2022

Tak Akan Hapus Tenaga Honorer Komitmen Gubernur Kaltim

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses, Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Isran Noor menyampaikan komitmennya untuk tidak menghapus tenaga honorer, karena bisa berdampak pada pengangguran massal di setiap daerah. dikutip dari www.republika.co.id "Saya berkomitmen tenaga honorer tidak akan dihapus. Apakah nantinya diganti namanya sesuai nomenklatur," kata Isran Noor dalam keterangan resmi di Samarinda, Kamis (13/10/2022).

 

Isran Noor mengatakan dalam pemerintahan terkecil seperti desa juga memiliki tenaga penyuluh dan ditambah lagi komponen pendukungnya seperti Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang jumlahnya 480 ribu di seluruh Indonesia.

 

"Dari angka tersebut, ternyata banyak yang berstatus masih honor, termasuk pengurus dan anggota Perhiptani Kabupaten Kutai Timur yang jumlahnya 265 orang, juga masih banyak yang honor," ujarnya seraya mengungkapkan rencana pemerintah pusat menghapus mereka.

 

Menurut Isran, hingga saat ini pemerintah belum mampu menciptakan lapangan kerja di luar pemerintahan, sebagai solusi bila aturan penghapusan tenaga honor tersebut diterapkan. "Data yang saya dapatkan, tenaga honor di seluruh Republik Indonesia jumlahnya lebih kurang tiga juta orang, itu termasuk honor guru, penyuluh dan tenaga kesehatan," sebutnya.

 

Dengan tiga juta orang lanjutnya, masing-masing menanggung empat anggota keluarga, maka jumlah berlipat. "Dampaknya secara tidak langsung menambah angka pengangguran serta menciptakan kemiskinan baru," ungkapnya.

 

 

Mantan Bupati Kutai Timur ini pun menceritakan dirinya pernah ke Jawa Tengah, di salah satu SD negeri di Batu Raden. "Dari 10 guru yang mengajar, ternyata hanya tiga yang berstatus PNS, sisanya 7 guru adalah honorer dengan gaji Rp300 ribu, pekerjaan sama guru PNS," bebernya.

 

Karena itu, Gubernur Isran Noor bertekad tetap mempertahankan tenaga honor bahkan mengupayakan meningkatkan kesejahteraan mereka. "Tapi mereka mensyukuri dan senang, itu baru satu sekolah. Lalu kenapa tenaga honor mau dihapus," kata Isran Noor.

 

"Mudah-mudah  saya tetap menjadi gubernur.  Kalau saya masih gubernur, saya bersumpah tenaga honor tidak akan saya hapus. Apakah nantinya tenaga honor diganti namanya bala bantuan atau nama lainnya. Itu sama saja nomenklaturnya. Itu strategi  dan itu sudah saya lakukan di provinsi," tegas Isran Noor yang langsung mendapat aplaus  dan pujian dari seluruh undangan. 


 

Demikian informasi terkait komitmen Gubernur Kaltim tak akan hapus tenaga honorer, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu pejuang cpns, Tetap Semangatt, Salam Sukses.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi :

 

https://www.republika.co.id/berita/rjp63j384/gubernur-kaltim-komitmen-tak-hapus-tenaga-honorer

 

Subscribes Channel Youtube Kami