Contoh Surat Lamaran CPNS 2023 Kementrian Hukum dan  Ham (Kemenkumham)

Bimbel Akses Bimbel Akses • 13 January 2023

Contoh Surat Lamaran CPNS 2023 Kementrian Hukum dan  Ham (Kemenkumham)

Ini Bocoran Contoh Format Surat Pernyataan dan Surat Lamaran CASN CPNS 2023 Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

 

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Pendaftaran CASN CPNS 2023 memang belum dibuka. Namun, tak ada salahnya untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan ketika mendaftar CASN CPNS 2023 nanti. Salah satu instansi yang paling banyak pelamar adalah Kemenkumham. Berkas pendaftaran CASN CPNS 2023 Kemenkumham diprediksi tak akan jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari scan E-ktp, akte kelahiran hingga surat pernyataan dan surat lamaran. Berkaca dari tahun sebelumnya, format surat pernyataan dan surat lamaran sudah disediakan oleh masing-masing instansi, pelamar tinggal mengunduh dan mengedit sesuai data diri.

Bagaimana format surat pernyataan dan surat lamaran CASN CPNS 2023 Kemenkumham? Berikut contohnya >> Download File

 

 

Sementara itu, berikut berkas-berkas yang perlu disiapkan dilansir dari laman cpns.kemenkumham.go.id.

 

  1. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Asli
  2. Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir
  3. Pas Foto 4x6
  4. Swafoto (Selfie)
  5. Ijasah Asli
  6. Surat Lamaran
  7. Surat Pernyataan
  8. Surat Keterangan Berbadan Sehat

 

 

Viral Pendaftaran CASN CPNS Kemenkumham 2023 Dibuka

 

Sebelumnya, masyarakat sempat dihebohkan dengan beredarnya info viral pendaftaran CANS CPNS Kemenkumham 2023 sudah dibuka. Hal ini berawal dari banyaknya pertanyaan di Facebook terkait kapan CASN CPNS 2023 Kemenkumham dibuka. Karena menurut penelusuran sejumlah media online memang banyak yang memberitakan seolah-olah sudah dibuka. Menjawab info yang beredar, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto pun angkat bicara. Andap mengakui bahwa memang banyak beredar isu ihwal pembukaan pendaftaran CASN CPNS Kemenkumham 2023.

 

 

Ia mengakui, isu tersebut turut dimuat pada beberapa media online. Namun, Andap menegaskan, pendaftaran CASN CPNS Kemenkumahm 2023 belum dibuka.

"Kemenkumham belum membuka pendaftaran CASN CASN," ujarnya, dilansir dari Kompas.com.

Terkait kabar yang menyatakan bahwa saat ini Kemenkumham telah membuka pendaftaran CPNS CPNS 2023, informasi itu dipastikan tidak benar. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk waspada dan tidak tertipu.

"Perlu ditegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar, dan telah diberitahukan melalui akun resmi IG @kemenkumhamri," tandasnya.

Dalam unggahan akun Instagram resmi Kemenkumham, @kemenkumhamri, dituliskan bahwa segala informasi terkait penerimaan CASN CPNS Kemenkumham dapat dilihat di kanal resmi Kemenkumham. Mulai dari media sosial resmi Kemenkumham dan website cpns.kemenkumham.go.id.

Siap-siap CASN CPNS 2023 dan PPPK Segera Dibuka Sementara itu, Masyarakat saat ini sedang bersiap pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023 akan segera dibuka di portal sscasn.bkn.go.id. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PANRB Abdullah Azwar Anas memastikan, Pemerintah akan membuka rekrutmen CPNS dan PPPK di tahun 2023.

"Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023," ujarnya, Selasa (27/12/2022).

Meskipun demikian, rekrutmen CPNS 2023 hanya terbatas untuk formasi tertentu, yakni hakim, jaksa, dosen, dan tenaga teknis tertentu seperti talenta digital.


Selain itu, CPNS 2023 juga diprioritaskan bagi jabatan pelaksana prioritas sesuai Peraturan Menteri PANRB No. 45/2022 tentang Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah.

 

Nah, Itulah informasi terkait contoh surat lamaran CPNS 2023 Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Semoga info ini membantu ya untuk kamu para pejuang ASN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:
https://surabaya.tribunnews.com/2023/01/12/bocoran-contoh-format-surat-lamaran-dan-surat-pernyataan-cpns-2023-kemenkumham

Subscribes Channel Youtube Kami