Guru Honorer Bisa Naik Status Jadi ASN

Bimbel Akses Bimbel Akses • 08 February 2023

Guru Honorer Bisa Naik Status Jadi ASN

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Informasi pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 baik jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), peluang besar guru honorer naik status menjadi ASN. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas pernah menjelaskan bahwa PPPK guru menjadi prioritas membuat peluang besar guru honorer naik status menjadi ASN semakin jelas.

 

 

Menanggapi peluang besar guru honorer naik status menjadi ASN,jika lulus seleksi CASN tahun 2023, maka impian mendapatkan gaji dan tunjangan yang lebih tinggi bisa terwujud. Memang peluang besar guru honorer naik status jadi ASN selain menjadi prioritas karena Indonesia masih kekurangan guru khususnya di daerah tertentu. Bahkan berdasarkan informasi dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani prediksi kekurangan sekitar 1,3 juta guru hingga tahun 2024.

 

 

Pemerintah terus berupaya membuat pengadaan PPPK besar-besaran khususnya untuk tenag kependidikan yaitu guru honorer menjadi ASN. Peranan guru sangat penting dan dibutuhkan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang pendidikan. Apalagi masih ada beberapa daerah-daerah Indonesia yang masih kekurangan dan membutuhkan banyak guru. Pastinya semua guru honorer di seluruh Indonesia mengharapkan agar bisa menjadi ASN baik PNS maupun PPPK.

Berikut jumlah formasi penerimaan CASN tahun 2023, seperti yang dikutip Klik Pendidikan dari laman instagram@nunuksuryani yang tayang 28 Januari 2023, yaitu:

1. Kebutuhan CASN Pusat.

  • CPNS berjumlah 24.429
  • PPPK berjumlah 56.450

2. Kebutuhan CASN Daerah.

  • PPPK tenaga guru berjumlah 580.202
  • PPPK tenaga kesehatan berjumlah 327.542

PPPK tenaga teknis berjumlah 35.629 Untuk kategori guru honorer bisa mengikuti seleksi PPPK tenaga guru sebanyak 580.202 orang.

 

 

Nah, Demikian informasi mengenai formasi CASN tahun 2023 yang bisa diikuti oleh guru honorer seluruh Indonesia, semoga bermanfaat untuk kamu para pejuang ASN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

.

 

 

Refrensi:

https://www.klikpendidikan.id/news/pr-3587234723/alhamdulillah-guru-honorer-bisa-naik-status-jadi-asn-berikut-formasi-casn-tahun-2023-tenaga-kependidikan

Subscribes Channel Youtube Kami